Some Reasons For Leaving Blogspot

Saya tidak suka dengan kotak komentarnya. Kotak komentarnya mengganggu desain dan validasi. Bagi orang lain mengkin sepele tapi hal ini cukup membuat saya gelisah. Tapi saya tidak tertarik dengan kotak komentar Disquss, Intense Debate, dll. saya ingin memakai kotak komentar yang simpel.





Ingin berkembang. Saya ingin mempelajari sistem web lain seperti Drupal, Wordpress, Expression Engine, Textpattern, dll. kandidat terkuat adalah wordpress karena melihat Om Ipit bisa melakukannya dan Textpattern karena Ardianzzz selalu mendengungkan kehebatan sistem ini. saya ingin memakai Expression engine tapi karena keterbatasan dana (paling murah seharga 99$, gila, itu biaya kuliahku satu semester) maka saya urungkan.




Tidak bisa dicode secara offline. Karena saya tidak mempunyai koneksi internet yang tetap maka Blogspot sangat merepotkan. Lainhalnya seperti Wordpress, dll yang bisa dicode offline dengan bantuan XAMPP(windows), WAMP(Windows), MAMP(Mac OS), dan LAMP(Linux).






and Some Reasons To Keep Using

Butuh web host. Di sistem cms diatas kita membutuhkan host server dan domain, disini kita harus membayarnya. Host sekitar 5-6$/months dan domain sekitar 10$/years. Ini sekitar biaya kuliah selama 6 days/months. Ok, tidak masalah, tapi saya akan memakai ketika design saya sudah matang. Untuk sementara saya sudah menggunakan Zymic free web host dan localhost.




Tidak mengerti php. Saya 0 besar tentang php, tapi ini sepertihalnya ketika saya berkenalan dengan blogspot. Saya yakin saya dapat menguasainya sepertihalnya blogspot.






Masalah hardware. Saya pernah memakai XAMPP dan berakhir dengan disk failure. OS saya rusak, data saya hilang dan masalah ketika menginstal os kembali. Jujur, saya takut jika hal ini terulang lagi.






Tapi jika saya sudah niat maka saya harus melakukannya. What I Say Is What I Do.
Saya akan menamakan blogazine saya mendatang dengan 'Scarlet Simple' karena saya sangat menyukai warna merah dan saya ingin mendesainnya secara simple.

0 komentar:

Posting Komentar

no spam no racism
or i'll delete it
and use indonesian language

 
© 2010 vermilion boring | Powered by Blogger || Built on the Blogger Template Framework || Design: Choen || Modificator: Windy Weich || Optimized for blogazine style.